Antisipasi Hal-hal yang Tidak Diiginkan, Rutin KA SPKT Cek  Tahanan

Antisipasi Hal-hal yang Tidak Diiginkan, Rutin KA SPKT Cek  Tahanan

Tribratanewstts.com- Dalam rangka memastikan Tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap, Rutin, Kepala Sentral  Pelayanan Kepolisian Terpadu ( KA SPKT)  Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Ipda Sodok Loebaloe di  damping Kanit SPKT   melakukan pengecekan tahanan di ruang  tahanan Polres TTS, Kamis (04/03/21).

Saat dilangsir, pengecekan meliputi jumlah tahanan, surta perintah penahanan, pengecekan kesehatan tahanan serta pengecekan barang berbahaya yang tidak diperbolehkan  berada di ruang tahanan.

Selain itu, sebagai dukungnan moril kepada para tahanan, Ipda Sadok  juga memberikan pembinaan yakni nasehat kepada para tahanan,  “

Dijelaskan oleh Kapolres TTS melalui Ipda Sadok Bahwa pengecekan tahanan ini rutin dilaksanakan pengecekan  setiap saat baik pagi,  siang dan malam oleh Ka SPKT, Kanit SPKT beserta anggota Piket jaga.

“ Tujuan pengecekan ini guna memastikan setiap saat   tahanan  harus dalam dalam keadaan aman,  sehat dan lengkap  serta meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan sebagai contoh tahanan saling berkelahi maupun tahanan yang hendak melarikan diri”, ungkapnya.