Menandai Dimulainya Ops Patuh Turangga-2022, Polres TTS Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Menandai Dimulainya Ops Patuh Turangga-2022, Polres TTS Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Tribratanewstts.com- Dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas di tengah pandemi corona virus disease-19 (covid-19) Polri melaksanakan operasi kepolisian di tingkat Polda dan Polres dengan sandi operasi “Patuh Turangga 2022” yang dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 13 juni sampai dengan 26 juni 2022, secara serentak di seluruh indonesia.

Menandai Dimulainya Ops Patuh Turangga 2022, Senin (03/06/22)  Polres Timor Tengah Selatan (TTS) melaksanakan apel gelar pasukan di lapangan  Apel  Mapolres TTS.

Dalam apel tersebut. Kapolres TTS  AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K selaku pemimpin apel membacakan amanat kapolda NTT,  dan dalam amanatnya disampaikan,’’ permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. hal ini sebagai konsekuensi dari  meningkatnya jumlah kendaraan bermotor   dan populasi penduduk, yang memerlukan alat   transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya”.

            “ Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas”, jelas kapolda NTT.

            operasi patuh ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, “terang kapolda NTT.

Sementara itu Kapolres TTS dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa jelas disampaikan Bpaka kapolda dalam amananya bahwa  Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas oleh karena itu kami Polres TTS mengimbau kepada para pengguna kendaraan bermotor agar taati peraturan lalu lintas saat berkendara sehingga terhindar dari pelanggaran serta kecelakaan.

              Lanjutnya , “ operasi ini akan dimulai hari ini tangga 13  sampai dengan 26 Juni 2022 dengan sasaran operasi yakni Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan Ponsel saat berkendara, pengendara ranmor yang masih dibawah umur, pengendara ranmor roda dua yang tidak menggunakan helm, pengendara ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara ranmor dalam pengaruh atau menkonsumsi minuman keras, pengendara ranmor yang melawan arus, pengendara ranmor yang dalam mengemudikan kendaraannya melebihi batas kecepatan serta pelenggaran-pelanggaran lain”.

              " Selain itu perlu diketahui  juga bahwa , dalam waktu yang  yang bersamaan saat ini  dilaksanakan juga operasi Bina Kusuma   Turangga 2022 , dimana waktu pelaksaanya sama yakni dimulai hari ini tanggal 13  sampai dengan 26 Juni 2022", tambah Kapolres TTS .

“Operasi ini dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kenakalan remaja dan kejahatan kejahatan premanisme umumnya di wilayah hokum Polda NTT dan khususnya di wilayah hukum Polres TTS”, tutup Kapolres TTS.